Harry Potter Bocor di Internet

November 19, 2010 at 4:36 am | Posted in Film | Leave a comment

LOS ANGELES–MICOM: Studio Warner Bros, Rabu waktu setempat atau Kamis (18/11) WIB  mengatakan berupaya menghapus kebocoran 36 menit dari film baru Harry Potter di internet, menjelang yang diperkirakan pakar industri sebagai salah satu pekan pembukaan terbesar box office dalam jaringan bioskop di dunia.
Para pengamat industri dan bahkan Studio Warner Bros memperkirakan film itu bisa meraup US$100 juta di AS dan Kanada selama tiga hari pertama penayangannya di bioskop, yang akan dimulai pada 19 November. Mereka bahkan memprediksikan penghasilan menyeluruh senilai lebih dari US$1 miliar dari penjualan tiket global.

Angka-angka yang fantastik itu tetap dibicarakan bahkan saat 36 menit dari film Harry Potter dan Relikui Kematian: Bagian 1, bocor dalam sebuah situs berbagi-data, Selasa malam, menjelang pemutaran perdana film itu di banyak negara di seluruh dunia.

Warner Bros mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa potongan film itu “dicuri dan dengan ilegal ditayangkan di internet. Hal ini merupakan pelanggaran serius terhadap hak cipta dan pencurian properti Warner Bros.

“Kami bekerja secara aktif untuk membatasi dan atau menghapus salinan=salinannya yang mungkin tersedia. Selain itu, kami juga menyelidiki hal ini dan akan menuntut mereka yang terlibat secara hukum,” kata Studio Time Warner Inc.

Enam film terdahulu Harry Potter, yang didasarkan pada buku laris tentang bocah penyihir Inggris oleh penulis JK Rowling, yang telah mengantongi pendapatan US$5,42 miliar di seluruh dunia, menurut BoxOfficeMojo.com yang berbasis di California.

Dan Fellman, kepala distribusi domestik Warner Bros mengatakan bahwa film itu harus meraup lebih dari US$100 juta di AS dan Kanada selama akhir pekan pertamanya di bioskop. Dia memperkirakan secara keseluruhan penghasilan dari penjualan tiket di seluruh dunia akan mencapai lebih dari US$1 miliar.

Dan ketika ditanya tentang peluang seri ini untuk menjadi film pertama Harry Potter yang melampaui US$1 miliar di seluruh dunia, dia menjawab, “Saya yakkin pasti akan (tercapai).” (Ant/Reuters/OL-2)

 

Advertisements

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: